Sejarah Dan Kilas Balik WLCI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Salam sejahtera untuk kita semuanya pecinta mobil WULING di seluruh Indonesia.

 

SEJARAH DAN KILAS BALIK WULING CLUB INDONESIA

Mobil adalah alat transportasi yang penting bagi kehidupan orang di kota-kota besar, seiring perjalanan waktu semua merk kendaraan dijual bebas dipasar Indonesia. Salah satunya mobil dari negeri tirai bambu, sudah ada beberapa merk mobil China di Indonesia tetapi kurang bisa bertahan lama/eksis di tengah persaingan dunia otomotif di Indonesia.

Pada bulan Juli tahun 2017 keluarlah salah satu lagi mobil dari negeri tirai bambu dengan merk WULING yang didistribusikan oleh PT.SGMW (SAIC – GENERAL MOTORS – WULING). Kehadiran Wuling memberikan “warna” baru di dunia otomotif Indonesia, dengan kemajuan teknologi dan harga yang kompetitif dengan fitur-fitur canggihnya menimbulkan keinginan pendiri untuk membeli 1 unit Wuling Confero S type L.

Pendiri berharap agar mobil Wuling bisa terus eksis keberadaannya dan ikut serta memperkenalkan mobil Wuling kepada masyarakat Indonesia dengan keberadaan jaringan service dan suku cadang di kota-kota besar di Indonesia melalui Komunitas/Club mobil.

Perpaduan antara hobby mobil dan faktor psikologis manusia akhirnya menciptakan interaksi yang menjadi dasar terbentuknya suatu komunitas yang teratur, rapih, bertanggung jawab, bernilai dan kekeluargaan yang diawali dari dunia maya (FB, IG dan WA) pada tanggal 08 Agustus 2018.

Maka atas rahmat Allah SWT disertai keinginan bersilaturahmi dan menambah rasa persaudaraan yang luhur dibuatlah komunitas/club WULING CLUB INDONESIA yg diharapkan menjadi wadah/referensi utama bagi pemilik, pengguna, pemakai, penggemar maupun pemerhati mobil Wuling semua type di Indonesia. Dan untuk mewujudkan maksud tersebut perlu kiranya disusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Wuling CLUB Indonesia (disingkat WLCI).

KILAS BALIK
WLCI sebagai wadah komunitas pemilik dan pecinta mobil Wuling yang biasa akrab menggunakan sapaan OM utk pria dan TANTE untuk wanita terbentuk sejak tanggal 08 Agustus 2017 di dunia maya/medsos (FB, IG DAN WA) pada awal mulanya dibuat sebagai sarana komunikasi antara calon pengguna/pembeli/pemerhati mobil Wuling dengan menitikberatkan pada informasi dan tali silaturahmi.

Konsep WLCI didirikan oleh Om Hendra Susanto dan Logo/tulisan WLCI oleh om Devy P (logo berubah designnya dan tulisan WLCI tetap dipakai).

Dari saling bertukar informasi dan obrolan di dunia maya tersebut, pendiri akhirnya diajak “kopi darat” bertemu dan berkenalan dg ATPM Wuling (kopdar istilah anak club). Pertemuan yang diprakasai oleh pendiri Om Hendra Susanto dan ditemani oleh Om Pras, Om Julius, Om Leo dan om Irawan kopdar dengan pihak ATPM SGMW yang diwakilkan oleh Zeno Group Ibu Rani dan Ibu Prima Mustika di resto Omah Sendok Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kami sampaikan maksud dan tujuan komunitas/club Wuling CLUB Indonesia (disingkat WLCI) didirikan kepada pihak SGMW sebagai wadah berkumpulnya club/komunitas mobil wuling diseluruh Indonesia dengan tetap memberikan otonomi dan eksistensi kepada seluruh membernya.

WLCI secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2017 di TMII Anjungan Tionghoa yang alhamdulilah dihadiri lebih dari 50 orang pemakai mobil Wuling dan dihadiri oleh teman-teman Komunitas dari FK3O, dan tamu undangan dari media/sponsor.

 

Salam,

Hendra Susanto

 

Note :
Pada awalnya kopdar di dunia maya menjadi motor terbentuknya WLCI, namun WLCI tidak dapat terbentuk tanpa peran, dukungan dan support dari seluruh Chapter atau CLUB Wuling di Indonesia

BRAVO WULING CLUB INDONESIA
salam kompak, solid, terus terjaga silaturahmi dan kekeluargaan.